Tarutung-Intainews.com:“Ayo, tugas kita menyejahterkan rakyat kita tunaikan. Aku pun sebagai gubernur, kalau masih sengsara rakyatku, berdosa aku. Sama-sama kita, jabatan yang kita miliki jadi ladang amal bagi kita. Terimalah Kami (Gubernur dan Wakil) apa adanya, karena memang kami yang ditakdirkan untuk memimpin Sumut saat ini.”

Hal itu ditegaskan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi saat kunjungan kerja (Kunker) dan bersilaturahmi (foto) dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), OPD Taput, kepala desa, camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Taput di Gedung Sopo Partungkoan, Jalan SM Raja, Kota Tarutung, Rabu 12 Juni 2019.

“Tak pernah saya bercita-cita menjadi gubernur. Jiwa dan naluri saya adalah menjadi prajurit. Tetapi, karena saking cinta dan sayangnya saya dengan Sumatera Utara ini, makanya saya mau menjadi gubernur ini. Dan Alhamdulillah, Allah berkehendak,” ucapnya.

Edy berharap masyarakat Sumatera Utara (Sumut) juga harus punya rasa memiliki, cinta, dan sayang pada Sumut. Dengan begitu, akan lebih mudah membangkitkan kemauan untuk turut berpartisipasi dan bersinergi melakukan kegiatan pembangunan.

Kepada para pejabat pemerintahan daerah, Edy berpesan agar benar-benar melaksanakan amanah untuk melayani masyarakat secara benar. Jabatan, menurut Edy, merupakan ibadah yang apabila dilaksanakan secara benar akan mendatangkan pahala.

“Ada beberapa sektor Pak, yang saat ini jadi fokus kami. Salah satunya, mendukung sektor prioritas Bapak yakni bidang pertanian. Banyak langkah telah kami tempuh untuk menggenjot hasil pertanian dan kesejahteraan petani,” jelas Bupati Taput Nikson Nababan. *Inc-03