Gunungsitoli-Intainews.com:Sejumlah praktisi pendidikan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara apresiasi keberhasilan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada pelaksanan dan pasca pemilihan umum tahun 2019.

“Saya mengapresiasi keberhasilan TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan pada pelaksanaan dan pasca pemilu serta aksi masyarakat di Jakarta,” ucap Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Ikip) Gunungsitoli Drs Desman Telaumbanua, M.Pd (foto), Selasa 28 Mei 2019.

Dia selaku tokoh Pendidikan di Pulau Nias mengaku sangat salut dan bangga TNI dan Polri cukup sabar dan tenang dalam melakukan pengamanan pasca pemilu di sejumlah daerah.

“Saya salut dan bangga, TNI dan Polri bisa meredam semua kericuhan pasca pemilu sehingga situasi hingga saat ini tetap kondusif dan aman,” ujarnya. Dia tidak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan pribadi atau golongan tertentu.

“Masyarakat harus bisa bersikap dewasa menyingkapi hasil pemilu 2019, dan bersikap dewasa dengan mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan pribadi maupun golongan,“ ajaknya.

Untuk diketahui, pasca pelaksanaan pemilu, kondisi kepukauan nias saat ini masih aman dan kondusif. Hingga saat ini TNI dan Polisi masih terus berjaga untuk mengantisipasi atau meredam apabila ada aksi massa yang tidak menerima hasil pemilu. *Inc-12