Kerjasama TNI dan warga gotong royong melebarkan jalan

Nias Selatan-Intainews.com:Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer 10/Lolowau, Kodim 0213/Nias membantu warga memperlebar jalan penghubung antara dusun yang ada di Desa Togizita, Kecamatan Hilimigai, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 10/Lolowau Kapten Arh Suru Adiman N Hutapea yang ditemui saat gotong royong, Senin 20 Mei 2019 memberitahu, selain berperang tugas pokok TNI adalah membantu kesulitan masyarakat.

Dimana TNI menurut dia ikut andil membangun daerah tertinggal, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat harus bertanggung jawab dengan membina dan membangun wilayah teritorialnya.

“Babinsa wajib terjun langsung membantu masyarakat di wilayah binaannya, walau kegiatan sekecil apapun,” tegasnya. Danramil 10/Lolowau memberitahu, gotong royong sejumlah Babinsa dari Koramil 10/Lolowau bersama masyarakat dipimpin Sersan Satu Forius Zega.

Bersama Rakyat, TNI membangun jalan di Nias

Gotong royong dilakukan dalam rangka memperlebar jalan setapak penghubung dusun 6 Buluko Sibohou dengan dusun 7 Buluko Satua di Desa Togizita. Setelah dilakukan gotong royong, kini jalan setapak yang melingkari puncak Gunung Hilimegai yang ada di Desa Togizita tersebut kini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua.

Tokoh masyarakat dari Kecamatan Hilimigai Eben Halawa ditempat yang sama mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 10/ Lolowau.

Menurut dia, jika tidak ada campur tangan Babinsa, gotong royong ini sulit dilakukan dan pelebaran jalan penghubung dusun di Desa Togizita tidak selesai dengan cepat. Eben berharap kebersamaan dan semangat gotong royong yang telah dibina dengan baik oleh Babinsa Koramil 10/Lolowau terus ditingkatkan dan dijaga. *Inc-12