Bupati Tapsel meneken pancegahan korupsi disaksikan Gubsu, Wagubsu dan Ketua KPK

Tapsel-Intainews.com:Ketua KPK RI Agus Rahardjo mengapresiasi penandatanganan komitmen bersama pencegahan korupsi terintegrasi yang dilaksanakan Pemprovsu dan 8 kabupaten/kota se-Sumut.

Hal ini, tutur Agus, diharapkan dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan dan mencegah terjadinya tindak korupsi di Sumut. KPK melalui fungsi koordinasi dan supervisi mendorong terus perbaikan tata kelola pemerintahan di Sumut.

Pada Rakor tersebut dilakukan penandatanganan (teken) komitmen pemberantasan korupsi oleh Bupati/Walikota, juga penandatanganan MoU antara Pemda dengan BPN dan PT Bank Sumut. Jadi Bupati Tapsel H Syahrul ikut menandatangani pencegahan korupsi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, komitmen dan upaya pencegahan pemberantasan korupsi menjadi prioritas pemerintah. Upaya pemberantasan korupsi tidak cukup hanya menindak secara hukum.

Pemerintah Provinsi Sumut Pemrovsu dan Pemerintah kabupaten/kota se Sumut akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi demi menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih (good government and clean government).

Sementara itu, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, usai Rakor menyebutkan, sejauh ini Pemkab Tapsel tetap komit terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi di wilayah Kabupaten Tapsel. “Ini tentunya kita buktikan dengan taat azas, taat aturan dan taat administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah mulai dari eksekutif maupun legislatif,” ungkap Syahrul.

Masih dijelaskan Syahrul, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh KPK. “Semoga dengan kegiatan ini pemerintah akan menjadi lebih baik dalam pengelolaan keuangan, pengelolaan pemerintahan di Tapsel,” tuturnya. * Inc-16-19