Sergai-Intainews.com:Rapat kerja (Raker) tim reformasi birokrasi Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), berlangsung di Sibayak Internasional Hotel Brastagi, Kabupaten Karo. Kegiatan berlangsung Minggu 21- Senin 22 April 2019 diikuti oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat se-Sergai.

Bupati Sergai Ir H Soekirman saat membuka Raker sangat mengapresiasi jajaran pemerintah daerah yang terus melaksanakan tugasnya dengan baik hingga saat ini dan tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi pemerintah daerah bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik berbasis kinerja dan pemerintahan yang dinamis, mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif dan efesien serta pelayanan publik yang berkualitas, sesuai Permendagri Nomor 135 Tahun 2018,” ujar Soekirman.

Dijelaskan Soekirman Trias Politica (Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif) sebagai syarat sebuah negara yang kuat, akan lebih lengkap jika ditambahkan dengan birokrasi. Sebab tanpa birokrasi yang solid dan kuat, tidak akan ada negara yang kuat.

Selanjutnya, ungkap Bupati Sergai, adalah implementasi e-government harus kita jalankan. “Sekarang kita telah beralih ke era teknologi 4.0. Memanfaatkan teknologi bukan hanya untuk pencapaian birokrasi pelayanan masyarakat, namun tetap menjaga adat dan budaya berinteraksi sebagai ciri orang Indonesia.

Sebelumnya Ketua Tim Reformasi Birokrasi Sergai disampaikan Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, hasil yang diharapkan adalah agar kepala OPD mengerti dan melaksanakan kinerja sebagaimana tugasnya dalam Pokja. Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny Drg Hj Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat se-Sergai. *Inc14