Tapsel-Intainews.com:Sosialisasi Ranham 2019, yang diikuti lebih kurang 80 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel), Sumatera Utara, ditutup (foto). Kegiatan ini menghadirkan narasumber Jonson Siagian, SH, MH (Kepala Bidang HAM).

Berikut narasumber Desni Prianty, SH, M.Hum (Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM) dari Kanwil HAM Sumut resmi ditutup oleh Asisten I Pemerintahan dan kesra Ahmad Zein Harahap, S.H. pada hari Jumat 12 April 2019.

Sosialisasi yang diselenggarakan Kamis 11- Jumat 12 April 2019, memaparkan materi seputaran HAM serta melakukan dialog dengan para peserta sosialisasi sesuai dengan tupoksi OPD masing-masing.

Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Hak Azasi Manusia (Ranham) Tahun 2019 di Aula Hotel sitamiang yang dilaksanakan Bagian Hukum Setdakab Tapsel ditutup oleh Bupati Tapsel diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Ahmad Zein Harahap, SH

Bupati Tapsel menyampaikan, ilmu yang didapat dalam sosialisasi Ranham ini hendaknya dapat dilaksanakan di OPD tempat tugas masing-masing. Apalagi Tapsel sudah mendapat penghargaan atas keberhasilan dalam mengelola HAM di Kabupaten Tapsel dari Menteri Kemenkumham RI.

“Untuk itu dengan sosialisasi ini diharapkan ASN di lingkungan Pemkab Tapsel dapat juga menginformasikan kepada masyarakat serta semua pihak agar bisa meningkatkan pemahaman dan wawasan tentang HAM karena hal tersebut merupakan hak dasar setiap individu yang melekat,” imbaunya.*Inc-19-16