Cirebon-Intainews.com:Dalam upaya memberikan dukungan untuk percepatan pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengundang Bupati Sergai, Ir H Soekirman untuk hadir dalam Rapat Kerja Kedeputian Bidang Teknologi Informasi Energi dan Material (TIEM).

Pada rapat itu sekaligus melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) tentang “Pengkajian dan Penerapan Teknologi untuk Mendukung Pembangunan di Pemerintah Daerah” di Swiss Belhotel, Cirebon Jawa Barat, Selasa 9 april 2019 (foto).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga beberapa pejabat tinggi Negara yang menjadi narasumber di antaranya, Deputi Kepala BPPT Bidang TIEM Prof Dr Eng Eniya Listiani Dewi, B.Eng, M.Eng, Kepala BPPT Dr Ir Hammam Riza, M.Sc serta para Kepala Daerah yang diundang.

Hal itu disampaikan Bupati Sergai Ir H Soekirman kepada Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) H Ikhsan, AP melalui WhatsApp langsung dari Cirebon Jawa Barat. Kepala BPPT Dr Ir Hammam Riza, M.Sc menyampaikan Penandatanganan MoU merupakan bentuk komitmen bersama antara BPPT.

“Bagi pemerintah daerah yang kini menjadi sasaran program kerja, kami harapkan dapat memberikan dukungan kerjasama sehingga kedepannya proses perencanaan dan realisasi pembangunan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dapat bersinergi, efektif dan efesien dengan dukungan berbagai teknologi terbarukan,” ujar Hammam Riza, M.Sc.

Di tempat yang sama, Bupati Soekirman didampingi Kadis Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Drs H Akmal, M.Si usai melakukan penandatangan, sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh BPPT dalam hal memberikan dukungan secara menyeluruh bagi pemerintah daerah khususnya Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Oleh karenanya, saya ajak masyarakat Sergai untuk terus mendukung program kerja pemerintah daerah dalam hal pembangunan teknologi daerah dan semoga acara ini membawa manfaat besar bagi kemajuan masyarakat Sergai,” ujar Soekirman.

Di Cirebon, Soekirman juga berdiskusi secara intensif dengan Bupati Aceh Timur Hasbalah Thaif terkait dengan peluang pemanfaatan limbah kelapa (cocos nusifera) yang sangat besar potensinya di Aceh timur sementara usaha pengolahan sabut kelapa dan batok kelapa di Sergai kekurangan bahan. *Inc-14