Medan-Intainews.com:Pemerhati Kepolisian Malik Assalih Harahap memberikan apresiasi Kepada Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto atas keberhasilannya dalam 100 hari kerja memberantas premanisme dan melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Sumut mengajak masyarakat menjaga kondusivitas.

“Kita salut dan bangga sejak beliau dilantik menjadi Kapolda Sumut langsung membuat gebrakan memberantas premanisme, langsung kel apangan menertibkan terminal Amplas, menertibkan pos lalu lintas dan pos OKP di trotoar yang sangat mengganggu pejalan kaki. Dengan tegas menertibkan papan reklame yang semrawut,” ujar Malik Assalih Harahap

Menurut Malik Kapoldasu ini sangat humanis dan merakyat. Tidak segan segan masuk ke pasar dan berbaur dengan masyarakat seperti para ulama, tokoh Masyarakat, tukang beca, bilal mayit, penggali kubur dan kaum dhuafa lainnya dan memberi tali asih, sebagai upaya mendukung tugas polri dalam menjaga kondusivitas Sumut.

Pati Polri, tutur Malik Assalih Harahap, yang sudah malang melintang bertugas di bidang reserse ini, mewakafkan jabatannya untuk menjaga Kamtibmas di Sumut. “Hal ini perlu mendapat dukungan masyarakat, sebab, tanpa dukungan masyarakat polri akan sulit menjalankan tugasnya. terutama dalam memelihara Kamtibmas. Apalagi jumlah polisi dengan masyarakat sangat tidak sebanding, tuturnya.

Sikap Kapoldasu kelahiran 16 Februari 1967 ini mengundang para bilal mayit, nazir masjid dan penggali kubur mensyukuri gebrakan Kapoldasu sosok Pati Polri Akpol 1989 ini memiliki jiwa yang dermawan dan sangat peduli masyarakat kecil. *Inc-16