Suasana Akrab pengurus IWO Asahan Batubara dengan Wakil Bupati Asahan Surya

Kisaran-Intainews.com:Wakil Bupati (Wabub) Asahan Surya BSc didampingi Kadis Infokom Rahmat Hidayat Siregar dan Kabid Pemberitaan Arbin Tanjung menyatakan Bupati dan Wabub bersedia menjadi Dewan Pembina Ikatan Wartawan Online (IWO) Asahan dan Batubara. Hal itu disebut Surya saat menerima audiensi pengurus IWO, Selasa 26 Maret 2019.

Wabub Asahan Surya berharap IWO bisa merangkul wartawan di Asahan dan meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik. Dia juga berpesan agar seluruh pengurus IWO Asahan-Batubara bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menyajikan berita yang berimbang demi memajukan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

“Di era teknologi komunikasi saat ini penyebaran informasi berita melalui media online sangat cepat dan bersamaan sampai ke publik. Menjelang Pemilu wartawan tergabung di IWO Asahan-Batubara tentu bisa menyajikan berita-berita yang sejuk agar suasana di Asahan tetap aman tanpa adanya berita hoaks,” tutur Surya BSc.

Zaman sekarang serba canggih, tambah Wabub, melalui handphone masyarakat sudah bisa mengetahui informasi berita apa saja. “Saya sebagai wakil Pemerintahan Kabupaten Asahan sangat menyambut baik kehadiran IWO di Asahan. Saya berharap IWO bisa meningkatkan profesional wartawan dalam menjalankan tugasnya,” tukasnya.

Surya juga berjanji akan memberikan perhatian yang sama antara IWO dengan organisasi profesi lain di Asahan. Kembali ditegaskan Surya, Bupati dan Wakil Bupati Asahan bersedia menjadi dewan pembina IWO Asahan-Batubara.

Ketua IWO Asahan-Batubara Syafruddin Yusuf SE mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat Wabup Asahan Surya BSc atas kehadiran IWO di Asahan. Syafruddin Yusuf memaparkan beberapa program IWO, antara lain, siap bekerjasama dengan Pemkab Asahan dalam pemberitaan pembangunan dan pengembangan objek wisata di Asahan.

Syafruddin menyadari perlunya peningkatan kualitas wartawan dalam meliput dan menuliskan berita di era digital saat ini. Juga kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat terus dilakukan. Seperti kegiatan donor darah, operasi bibir sumbing, kegiatan olahraga dengan bergandengan tangan antara insan pers dan Pemkab Asahan.

Dalam kesempatan itu pengurus IWO menyerahkan plakat penghargaan kepada Pemkab Asahan. Kemudian Pemkab Asahan juga memberikan plakat penghargaan kepada PD IWO Asahan-Batubara, sebagai tanda persaudaraan yang erat. *Inc-10