Wakil Walikota Binjai, Timbas Tarigan saat melantik camat

Binjai-Intainews.com:Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan, SE melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat eselon III dan IV, di Aula Pemko Binjai, Rabu 13 Maret 201. Pejabat yang dilantik, Muhammad Fajar Kurniawan sebagai Camat Binjai Kota menggantikan Hj Erni Siswati yang menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik`

Berikut Sofyan Syahputra Siregar sebagai Pj Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Fauzi sebagai Lurah Sukamaju Kecamatan Binjai Barat. Timbas Tarigan mengatakan perubahan yang terjadi di masyarakat sangat dinamis dan kompetitif, menuntut aparatur untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas diri dan pelayanan publik. Kepada camat dan lurah, Wakil Walikota mengingatkan agar sensitif terhadap permasalahan di masyarakat.

“Tingkatkan terus kualitas diri, sensitivitas dalam menyerap dan menyalurkan permasalahan masyarakat ke dinas atau badan terkait, serta kepedulian terhadap kualitas ingkungan di wilayah masing-masing, “ kata Timbas Tarigan.

Selain melantik pejabat baru, Wakil Walikota juga mengukuhkan pejabat struktural pada Dinas Sosial dan Dinas Perpustakaan. Pengukuhan ini sesuai Peraturan Walikota Nomor 25 tahun 2017 tentang Tugas, Fungsi dan Tata kerja Dinas Sosial Kota Binjai dan Peraturan Walikota Nomor 26 tahun 2017 tentang Tugas, Fungsi dan dan Tata Kerja Dinas Perpustakaan Kota Binjai.

Peraturan ini untuk menjawab peluang dan tantangan perubahan dalam urusan sosial dan kepustakaan. Timbas Tarigan, SE mengharapkan kepada pejabat dinas sosial untuk lebih cepat tanggap terhadap berbagai masalah sosial, seperti masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial, penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif, fakir miskin, dan masalah sosial lainnya.

“Masalah sosial harus dicari akar permasalahannya, selanjutnya memberikan solusi kepada seluruh masyarakat,” ucapnya. Sedangkan kepada Dinas Perpustakaan untuk terus meningkatkan budaya literasi, membaca dan menulis agar terwujud kota cerdas yang berdaya saing.

“Mari terus tingkatkan budaya literasi, membaca dan menulis. Tingkatkan inovasi dalam menarik minat baca di semua kalangan, tidak hanya untuk dewasa dan remaja, fokuskan untuk mendidik anak-anak agar lebih cinta kepada buku dan pengetahuan,” kata Timbas. *inc.08