Suasana IWO saat diterima oleh Bupati Sergai Soekirman

Sergai-Intainews.com:Pengurus Ikatan Wartawan Oline (IWO) Kabupaten Serdangbedagai (Serdang) melakukan audiensi ke Bupati Sergai H Soekirman di Kantor Bupati Sergai, Selasa 5 Maret 2019. Ketua IWO Sergai Zuhari mengatakan kedatangannya terkait kegiatan Germas dan Gemas IWO bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sergai menggelar bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial gerakan masyarakat (Germas) dan gerakan empati masyarakat sakit (Gemas) dimaksud sunat massal dan pengobatan gratis. Hal ini diselenggarakan IWO Sergai merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang kedua kalinya, setelah Minggu 17 Februari 2019 di lapangan bola kaki Firdaus, Sergai.

Bupati Sergai H Soekirman sangat mengapresiasi niat rekan-rekan wartawan yang tergabung di IWO. Dengan harapan kegiatan yang direncanakan Minggu 17 Maret 2019 ini mampu mendorong rekan-rekan seprofesi maupun masyarakat umum untuk melakukan kegiatan serupa yang bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati member saran dan masukan terkait acara yang direncanakan IWO di Kecamatan Tanjungberingin, kiranya dapat diadakan di pusat keramaian Kecamatan Tanjung beringin untuk lebih memudahkan masyarakat hadir dan memeriahkan acara ini.

Selain itu, tutur Soekirman, dalam waktu dekat ini Kabupaten ‘Tanah Bertua’ akan kehadiran seorang sastrawan besar yaitu Yudhistira ANM Massardi yang menulis sebuah karya novel berjudul “Penari dari Serdang” yang menceritakan tentang budaya-budaya Melayu termasuk yang ada di Sergai ini. Kesuksesan novel ini kembali menginspirasi sang penulis untuk membuat novel trilogi dan akan tinggal di Sergai selama beberapa waktu untuk melakukan pengamatan.

“Maka akan menjadi sesuatu yang semakin istimewa apabila kegiatan bakti sosial IWO ini dapat diselenggarakan bertepatan dengan waktu kunjungan sastrawan Yudhistira ANM Massardi, sehingga kemeriahan acara ini nanti juga tidak akan luput dari pengamatannya,” tukas Bupati. *Inc-14