Nias-Intainews.com:Mendengar gaji naik, guru honorer provinsi sumatera utara di Kepulauan Nias mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara dan DPRD Sumatera Utara (foto).

“Kami sangat gembira karena gaji kami naik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 90 ribu, perjam,” kata Febernius Gea guru honorer di SMK Negeri 1 Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Selasa (26/2).

Dia juga berterima kasih kepada anggota DPRD Sumatera Utara khususnya asal Pulau Nias yang telah memperjuangkan nasib mereka, terlebih lebih kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). “Kami berharap penetapan kenaikan gaji ini cepat terealisasi, sehingga kami bekerja lebih giat demi meningkatkan mutu pendidikan di sumatera utara khususnya di Kepulauan Nias,” ucapnya.

Lidiani Lase anggota DPRD provinsi Sumatera Utara asal Pulau Nias yang dihubungi di hari yang sama membenarkan gaji guru honorer provinsi naik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 90 ribu perjam. Kenaikan gaji guru SMA/SMK disetujui Gubsu Edy Ramayadi pada pengesahan rancangan pembangunan jangka menengah daerah provinsi sumatera utara.

“Sebelumnya kita usulkan di DPRD hanya Rp 60 ribu perjam, tetapi Gubernur langsung menyetujui Rp 90 ribu perjam pada pidatonya pada pengesahan RPJMD,” ungkapnya. Bahkan kenaikan tersebut langsung tertuang dalam RPJMD Provsu tahun 2018-2023 dengan meningkatkan kualitas pendidikan di Sumut. *Inc-12