Gubsu ajak anak yatim main di rumah dinas

Medan-Intainews.com:Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumut Hj Nurlela MAP menyampaikan sesuai arahan dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, temu ramah dengan anak-anak panti asuhan akan rutin dilaksanakan satu atau dua bulan sekali.

Dikatakanya, yang hadir saat ramah tamah dihadiri ratusan anak yatim piatu dari 20 panti asuhan di Kota Medan dan Kota Binjai. “Kita dari Dinas PPPA juga akan rutin adakan pelatihan bagi pengasuh panti asuhan tentang pola asuh.

Begitu juga dengan anak, ada agenda pembinaan untuk anak, konseling, mendongeng, dan sebagainya. Tujuannya agar kehidupan anak-anak kita di Sumatera Utara lebih sejahtera dan provinsi kita menjadi yang ramah anak,” katanya, Senin 11 Februari 2019.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyebutkan akan memberi motivasi kepada anak-anak panti asuhan. Bahwa semua manusia punya peluang yang sama untuk meraih kesuksesan.

“Kuncinya jangan lupa berdoa, harus punya cita-cita tinggi, saling menyayangi, berakhlak dan bisa dijadikan tauladan, serta yang terakhir tidak boleh menyerah,” pesannya. *Inc-03