Nias Selatan-Intainews.com:Mayjend (Purn) Drs Christian Zebuas, MM mengajak masyarakat Nias untuk menolak politik uang, dan tidak memilih calon legislatif yang memberikan imbalan uang supaya dipilih pada pemilihan umum 17 April 2019 yang akan datang (foto).

“Jangan menerima uang apabila ada calon legislatif yang memberi agar dipilih, tetapi pilih sesuai hati nurani supaya kelak masyarakat bisa menuntut kinerja wakil rakyat tersebut jika dia terpilih sebagai anggota legislatif,” ajak calon DPR RI daerah pemilihan II dari Partai Nasdem, Sabtu 9 Februari 2019.

Pada acara yang digelar di posko pemenangan Mayjend (Purn) Drs Christian Zebua, MM di desa Sonogeu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, dia juga menegaskan jika yang peduli terhadap Kepulauan Nias dan mau mati untuk Nias hanya Putra Nias sendiri.

Sehingga dia mengimbau masyarakat Nias untuk bersatu memilih calon DPR RI asal Pulau Nias agar bisa duduk di senayan.Doa juga mengajak masyarakat Nias memilih wakil rakyat yang cakap, takut akan Tuhan, dipercaya dan benci terhadap suap dan korupsi.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Nias Selatan Ama Sua Wa’u menyatakan dukungan terhadap Mayjend (Purn) Dra Christian Zebua, MM sebagai calon anggota DPR RI nomor urut 5 daerah pemilihan II dari partai Nasdem.

Menurut Ama Sua Wa, u, hanya sosok Mayjend (Purn) Drs Christian Zebua,MM yang peduli kepada Kepulauan Nias jika kelak dia duduk sebagai anggota DPR RI di senayan. Hal senada juga dikatakan tokoh masyarakat Nias Selatan lainnya Ama Ros Dakhi, dimana dia mengakui jika Mayjend (Purn) Drs Christian Zebua, MM adalah orang yang sangat peduli dengan masyarakat Nias.

Bahkan dia menuturkan jika sebelum menjadi calon DPR RI, Mayjend (Purn) Drs Christian Zebua,MM pernah membantu keluarganya, dan dia bahagia sekali bisa kembali bertemu dengan beliau. * Inc-12