Ferianda Putra Sinik. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Sejumla 4 anggota Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirtanadi Sumatera Utara resmi diberhentikan melalui surat resmi dari Gubernur Sumayera Utara Edy Rahmayadi tertanggal 4 Febuari 2019.

Ke empat Dewas yang diberhentikan adalah Seketaris Dewan Pengawas H Hasban Ritonga, berikut tiga lainnya adalah H T Fahmi Johan, Anggia Ramadhan dan H Ferianda Putra Sinik. Kendati jabatan itu baru dijalani 2 tahun mereka harus meninggalkannya.

“Mereka sudah tidak berkantor di PDAM Tirtanadi lantai 4 sejak diterimanya surat pemberhentian dari Gubsu tertanggal 4 Febuari 2019,” kata salah seorang pegawai di Dewas kepada Wartwan Kamis 7 Febuari 2019 di Gedung PDAM Tirtanadi Sumut jalan SM Raja Medan.

Seharusnya, ungkap pegawai yang tidak ingin disebutkan namanya, pemberhentian itu tertangggal 31 Januari 2019, tapi baru diterima mereka tanggal 4 Febuari 2019. Dari 5 Dewas tinggal Ketua Dewas Dr Ir Hj Sabrina yang tidak diberhentikan sebagai Dewas PDAM Tirtanadi Sumut.

Menurut anggota Dewas yang diberhentikan Gubsu, Ferianda Putra Sinik kepada wartawan pihaknya siap mengadukan Gubsu ke PTUN. “Kita siap untuk melakukan gugatan ke PTUN,” ujarnya di ruang humas. Selain itu kepada wartawan, Anggia Ramadhan Harahap juga akan mrnggugat ke PTUN. Rencananya pekan depan gugatan didaftarkan.

Menurut Anggia pertimbangan pemecatan berdasarkan PP 54/2017 dan Permendagri 37/2017. “Padahal di situ disebutkan pemberhentian Dewas karena beberapa alasan seperti meninggal dunia, terlibat pidana, atau perusahaan merugi,” paparnya. *Inc-03