Padangsidimpuan-Intainews.com:Aliansi IMA Tabagsel dan IMA Negeri mendukung kinerja Walikota Padangsidimpuan, namun walikota diharapkan transparan dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) sesuai program 100 hari kerja.

Demikian ungkapan sekelompok mahasiswa yang turun ke jalan untuk mendukung kinerja Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution beserta perangkatnya, dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemko Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Senin 28 Januari 2019. Serta meminta DPRD Kota Padangsidimpuan agar sejalan dengan program-program walikota

Dalam aksi damai di Kantor Walikota tersebut mahasiswa menyampaikan dukungan kepada Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution serta DPRD Padangsidimpuan, demi suksesnya program 100 hari kerja walikota Padangsidimpuan, di halaman kantor walikota Padangsidimpuan (foto).

Selanjutnya mahasiswa meminta walikota dan DPRD bersama-sama memajukan pembangunan perekonomian masyarakat serta mengembalikan kepercayaan masyarakat dalam percepatan pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara.

Selain itu mahasiswa sangat mengharapkan pemerintah beserta perangkat penegak hukum, bertindak adil pada seluruh lapisan masyarakat terutama dalam penertiban trotoar dan bahu jalan di wilayah Kota Padangsidimpuan, serta menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Semua itu demi suksesnya program 100 hari kerja Walikota Padangsidimpuan,” ujar ketua DPW IMA Tabagsel Handika P Sinaga, didampingi Ketua IMA Negeri Lanang S Harahap.
Menanggapi unjuk rasa mahasiswa, Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar mengatakan, secara pribadi dirinya sangat berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa.

“Mewakili segenap unsur pemerintah kota Padangsidimpuan, sangat berterimakasih sekali atas dukungannya,” tutur Wakil Walikota Padangsidimpuan saat menerima mahasiswa. Ketika ditanyakan terkait pernyataan mahasiswa, dia menyebut cukup.

“Cukuplah yang tertuang dalam point B item kesatu sampai keempat saja dulu, yang sudah mencapai keberhasilan sembilan puluh persen. Untuk item kelima nantilah dulu ya adik-adik” tuturnya. Usai berunjukrasa di depan kantor walikota, mahasiswa melanjutkan ke kantor DPRD Kota Padangsidimpuan. *Inc-16-Inc-19.