Gunungsitoli-Intainews.com:Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara (foto). Pelantikan terhadap pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas dilaksanakan di aula kantor Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin 21 Januari 2019.

Pejabat tinggi pratama yang dimutasi Walikota Gunungsitoli adalah kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Kelurahan (DPMD/K) Kota Gunungsitoli.

Pada pelantikan diketahui jika Kepala BKPSDM Kota Gunungsitoli Peniel Harefa, S.Sos dimutasi sebagai Kepala DPMD/K menggantikan Arham Dusky Hia yang telah dimutasi sebagai asisten perekonomian dan pembangunan pada sekretariat daerah Kota Gunungsitoli.

Sedangkan jabatan kepala BKPSDM diisi oleh Mei Linda Rostanti Larosa,ST yang sebelumnya menjabat sebagai staff ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik pada sekretariat daerah Kota Gunungsitoli. Jabatan staff ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik kemudian diisi oleh Yardius Gea, S.Ip yang sebelumnya menjabat sebagai asisten perekonomian dan pembangunan pada sekretariat daerah Kota Gunungsitoli.

Saat pelantikan Walikota Gunungsitoli berpesan agar pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sungguh sungguh. Menurut dia mutasi dilakukan dalam rangka evaluasi jabatan dan tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja para perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kota Gunungsitoli. *Inc-12