Wabub Asahan saat melakukan pelantikan

Kisaran-Intainews.com:Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Asahan H Surya BSc melantik 31 pejabat eselon II dan eselon III di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Sumatera Utara, Senin 14 Januari 2019.

Wabup Asahan minta seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas. “Kita adalah pelayan masyarakat dan bukan untuk dilayani masyarakat,” terang Bupati Asahan dalam teks pidatonya yang dibacakan Wabup.

Adapun pejabat yang dilantik sesuai surat keputusan Bupati Asahan No.19-BKD-tahun 2019 yakni, Asmunan SPd sebelumnya Kadis Pendidikan menjadi Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Drs Sofian MPd sebelumnya Kepala BKD menjadi Kadis Pendidikan.

Nazaruddin sebelumnya Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik menjadi Kepala BKD. Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu sebagai Camat Tinggi Raja, Mhd Syafii Hutabarat Camat Silo Laut, Darma Ginting Camat Meranti, Tamba Rambe Camat Teluk Dalam, Tri Harja Camat Sei Kepayang Barat, Muliadong Camat Setia Janji, Rahmaddan Nasution Camat Rawang Panca Arga dan pejabat lainnya.

Surya mengharapkan kepada Sofian sebagai Kadis Pendidikan yang baru dilantik agar mampu meningkatkan mutu pendidikan. Meningkatkan kualitas guru, melaksanakan diklat calon kepala sekolah.

Sebab, ungkap Wabup, masih ada guru-guru yang berkeinginan menjadi kepala sekolah, namun terhalang aturan dan harus memiliki sertifikat calon kepala sekolah. “Perbaiki seluruh infrastruktur pendidikan yang sudah tidak layak,” tukas Wakil Bupati.

Surya menambahkan, Drs Sofian MPd sebelumnya sebagai Kepala BKD telah bekerja dengan baik dan melaksanakan penerimaan CPNS yang transparan dan bebas KKN. Kepada Nazaruddin sebagai Kepala BKD diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya aparatur, baik tingkat disiplin maupun kesejahteraan.

Kepada Asmunan SPd sebagai Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yang sebelumnya sebagai Kadis Pendidikan telah bekerja dengan baik dan diucapkan terima kasih.

“Kepada seluruh camat saudara berkewajiban untuk mengatur secara manajerial kepada setiap lurah dan kepala desa. Bimbing dan arahkan mereka untuk bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan untu memenuhi harapan masyarakat demi terwujudnya visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” ujar Surya.*Inc-10