Medan-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara Gubsu), Edy Rahmayadi, dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menyerahkan Mobil Perlindungan (Molin) Perempuan dan Anak (foto). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Bupati Labura, Khairuddin Syah Sitorus.

Edy mengatakan, penyerahan Molin Perempuan dan Anak ini dilakukan sebagai apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Kabupaten/Kota.

“Karena telah berkomitmen tinggi terhadap Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” kata Edy, Sabtu 12 Januari 2019. Molin 4 unit itu diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Pemprovsu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuam dan Perlindungan Anak Sumut, Nurlela mengungkapkan, dengan adanya Molin Perempuan dan Anak diharapkan dapat memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Juga terkait trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial,” ujarnya. Dikatakan Nurlela dengan adanya Molin perempuan dan anak dapat meningkatkan pelayanan, serta dirasakan manfaatnya oleh perempuan dan anak yang menjadi korban tindak kekerasan. *Inc-04