Binjai-Intainews.com:Walilota Binjai Muhammad Idaham, memimpin apel gabungan pertama di tahun 2019, di lapangan kantor walikota di jalan Jenderal Sudirman Binjai, Senin 7 Januari 2019 (foto).

Apel diikuti Sekda M Mahfullah P Daulay, asisten dan staf ahli walikota, pemimpin OPD dan ASN dijajaran Pemko Binjai. Dalam amanatnya, Walikota mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan disiplin dan kinerja agar lebih baik lagi di tahun 2019.

Tahun ini, ungkap HM Idaham, ada beberapa terobosan yang akan dijalankan oleh pemko Binjai dalam upaya meningkatkan akuntabilitas kinerja ASN dan transparansi keuangan daerah.

Diantaranya, diterapkannya e-Absensi dan e-Kinerja. “E-Absensi atau absensi sistem digital untuk meningkatkan disiplin ASN. Dan mulai tahun ini pemberian penghargaan atau reward atas kinerja akan dilakukan dengan sistem e-kinerja,“ kata Idaham.

Ditambahkan Walikota, bagi ASN yang tidak patuh dan disiplin dalam melasanakan tugas serta tanggung jawabnya akan diberikan sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

Walikota mengajak ASN untuk ikut bersama-sama mewujudkan Kota Binjai menjadi kota industri yang akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tahun 2019 ini adalah tonggak untuk mengubah Kota Binjai dari kota perdagangan menjadi kota industri,“ kata Idaham. *Inc-08