Nias-Intainews.com:Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengakui jika pembangunan kantor Bupati Nias dan kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Nias di desa Lolozasai, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara gagal (foto).

Pengakuan tersebut disampaikan kepada media pada acara temu pers yang digelar sebelumnya di aula, kantor Bupati Nias, di jalan Pelud Binaka, Kota Gunungsotoli, Sumatera Utara, Selasa 18 Desember 2018.

“Memang kita mengakui jika pembangunan kantor Bupati Nias dan kantor DPRD Nias mengalami kegagalan, tetapi saat ini kita belum bisa memberitahu penyebabnya, apakah karena faktor alam, faktor manusia atau faktor lainnya,” jelasnya.

Namun untuk memastikan kegagalan pembangunan tersebut, dia memberitahu jika Pemerintah Kabupaten Nias telah meminta Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk turun langsung melakukan audit.

Dia meminta semua pihak untuk sabar dan tidak berasumsi macam-macam terkait audit yang akan dilakukan oleh BPKP atas gagalnya pembangunan kantor Bupati Nias dan kantor DPRD Nias. Karena audit yang akan dilakukan BPKP murni adalah permintaan dari Pemkab Nias, dan bukan karena ada laporan dari pihak manapun. *Inc-12