Langkat-Intainews.com:Dandim 0203/Langkat, Sumatera Utara Letkol Inf Deni Eka Agustiana digantikan kepada Letkol Inf Syamsul Alam. Pergantian tersebut ditandai dengan kegiatan lepas sambut di Kodim 0203/Langkat, Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Binjai Kota Senin,17 Desembet 2018 (foto).

Hadir pada kegiatan itu, Walikota Binjai, Sumatera Utara HM Idaham, para Danyon, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Binjai-Langkat.

Pada kesempatan tersebut, mantan Dandim 0203/Langkat Deni Eka Agustiana, menyampaikan permohonan maafnya kepada semua pihak. Sebab menurutnya, selama menjabat sekitar satu tahun dua bulan, dia belum dapat memberikan yang terbaik.

Deni juga berharap hubungan yang sudah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan. Selain itu, Deni juga mengakui bahwa masyarakat Sumut khususnya Kota Binjai tidak seperti yang dibayangkan oleh masyarakat dari daerah Jawa.

“Awalnya saya memang berfikir, orang Sumut itu keras-keras atau identik dengan premanisme. Tapi setelah saya jalani, orang Sumut itu ternyata sangat baik dan sangat jauh dari apa yang saya bayangkan,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0203/Langkat yang baru Letkol Inf Syamsul Alam, pada kesempatan itu menyampaikan sedikit perjalannya menjadi TNI. Syamsul mengakui, selama menjadi TNI dirinya pernah bertugas di Jakarta-Magelang, Magelang-Makasar, dan Makasar-Kota Binjai. “Saya pernah di Kopasus, Kostrad, dan Menchandra Magelang,” ucapnya.

Syamsul juga mengakui, prestasi yang sudah ditorehkan Letkol Inf Deni Eka di Kodim 0203/Langkat cukup banyak. “Untuk menjaga preatasi itu saja sulit, apa lagi meningkatkannya. Karena itu saya berharap kepada semua pihak untuk dapat melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik,” harapnya.

Di tempat yang sama, Walikota Binjai HM Idaham mendoakan agar perpisahan ini diridhai dan mempercepat kenaikan karir mantan Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Deni Eka Agustiana. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan peralatan memancing dari Deni Eka ke Syamul Alam. * Inc-07