Ilustrasi. Tes wawancara, foto istimewa

Medan-Intainews.com:Pelaksaan tes wawancara dilakukan tim seleksi calon anggota KPU Langkat dan KPU Padanglawas (Palas) periode 2019-2023 di hotel Santika Medan selama dua hari. Ketua Timsel Agus Suriadi Selasa 4 Desember 2018 mengatakan wawancara terhadap calon anggota KPU Langkat dan KPU Palas, Timsel banyak menerima laporan tanggapan dari masyarkat.

Tanggapan yang masuk bentuknya ada berupa surat, WA ,maupun facebook. “Sulit juga kita membuktikan karena masih dugaan,” ungkap Agus Suriadi. Sedangkan yang diuji pada tes wawancara terhadap calon anggota KPU Langkat dan KPU Palas menyangkut integritas, pengetahuan umum, kepemiluan, PKPU dan Perbawaslu.

Menurutnya usai tes wawancara, timsel juga akan melakukan rapat pleno guna menentukan sepuluh orang calon anggota KPU Langkat dan KPU Palas yang berhak mengikuti fit and profertes dan hasilnya akan diserahkan kepada KPU RI.

Calon anggota KPU Langkat yang mengikuti tes wawancara 15 orang dan KPU Palas 12 orang. Adapun nama-nama calon anggota KPU Langkat Abu Hanifah, Adlina Sarah, Agus Arifin, Dian Tofik Ramadhan, Ferdiansyah Putra, Didik Darmadi, Maghfirah Sari, Muhammad Taufiq Lumbanbatu, Muhammad Khair, Muhammad Nurta, Muhammad Riza, Muhammad Rizki, Sofian Sitepu, Supriadi, Tengku Muhammad Benyamin.

Untuk calon anggota KPU Palas Abdul Muluk Siregar, Abdul Rahman Daulay, Ali Arman Hasibuan, Amran Pulungan. Anggi Wira Faisal Pulungan, Halomoan Harahap, Harapan Hasibuan, Indra Alamsyah, Indra Syahbana Nasution, Zul Ihwan Lubis, Rahmat H. *Int-11