Nagan Raya-Intainews.com:Dewan Pimpinan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya Jumat 30 November 2018 menggelar rapat rancangan qanun anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2019 (foto).

Dalam rapat digedung DPRK, komlpek perkantoran Suka Makmue Kabaupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, hadir sejumlah kepala dinas, badan dan kantor beserta bupati. Pada rapat dipimpin Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Samsuardi sejumlah fraksi memberikan pandangan akhir.

Dalam pandangan akhir fraksi-fraksi, menekankan agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPK) dapat bekerja lebih intensif untuk mencapai tujuan lebih maksimal. Sedangkan untuk anggaran 2019, telah diputuskan melalui sidang dan menetapkan anggaran satu Rp miliar lebih untuk 2019 mendatang.

Fraksi Golkar, pada kesempatan itu mengharapkan agar realisasi APBK nantinya dapat benar-benar sesuai arah sehingga dapat pembangunan maksimal. Pendapat fraksi Demokrat Amanat Bintang Perjuangan, selain pembangunan merata, juga berkaitan dengan kesejahteraan jdianggap perlu untuk ditingkatkan.

Sedangkan Fraksi Partai Aceh, Grindra dan Nasdem, mengarah pada pelaksanaan belanja daerah yang tepat waktu dan sesuai dengan garis kesepakatan. Setelah dilakukan beberapa tahapan evaluasi dengan pemerintah daerah disebutkan pendapatan daerah tahun anggaran 2019 direncanakan sebesar Rp 1.104.299.634.106,

Sementara belanja daerah sebesar Rp 1.155.299.634.106,-, dengan demikian terjadi defisit anggaran sebesar Rp 51 juta. Terhadap defisit anggaran itu dapat ditutupi dengan Silpa tahun anggaran 2018. *Inc-09