Hasban Ritonga (tengah) didampingi Jumirin di sebelah kiri dan T Fahmi Johan (kanan) Dewas

Medan-Intainews.com:Jumirin yang mewakili Direksi PDAM Tirtanadi mengatakan hubungan timbal balik dengan wartawan di daerah ini senantiasa terjaga dengan baik. Selama ini kegiatan yang dilakukan manajemen PDAM Tirtanadi telah didukung wartawan yang tergabung di Pokja Wartawan.

Ditambahkan Jumirin, PDAM Tirtanadi terbuka dan selalu siap menerima kritikan-keritikan untuk membangun demi kemajuan PDAM Tirtanadi yang dilaksanakan wartawan sesuai dengan fungsinya melakukan sosial kontrol.

Hal itu dikatakan Seketaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin, Senin 17 September 2018 didampingi Seketaris Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirtanadi Hasban Ritonga dalam acara pertemuan silatuhrahmi dengan Pokja Wartawan PDAM bersama Dewas dan Direksi PDAM Tirtanadi di kantor pusat Jalan SM Raja Medan.

Pertemuan yang dihadiri sekitar 50 orang dari media cetak dan media online di Medan berjalan harmonis. Wartawan mengajukan berbagai pertanyaan, dan pihak PDAM menjawab berbagai kebijakan menyangkut pelayanan masyarakat.

Menurut Sekretaris Dewas Hasban Ritonga, meskipun PDAM Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) belum begitu maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun PDAM Tirtanadi siap memberikan pelayanan air bersih untuk perhelatan MTQ Nasional ke 27 yang berlangsung 4-13 Oktober 2018 di Medan.

“PDAM Tirtanadi menyediakan 4 mobil tangki berisi air bersih untuk memberikan pelayanan menyukseskan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN)ke 27,” jelas Jumirin.

Menurutnya 4 mobil tangki tersebut disediakan di berapa titik yaitu 1 mobil tangki di Lapangan Merdeka, 1 mobil tangki di Istana Maimun dan 2 mobil tangki di gedung serba guna.

Dipertemuan tersebut Seketaris Dewas PDAM Tirtanadi Hasban Ritonga menyebutkan tugas Dewas PDAM Tirtanadi sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) no 54 tahun 2017 peraturan BUMD No.3.

Dewas, ungkap Hasban, melakukan pengawasan terhadap kebijakan internal PDAM Tirtanadi, memberikan laporan ke Gubernur dan melakukan kunjungan ke berbagai cabang PDAM Tirtanadi Sumut.

“Hingga saat ini hanya tiga cabang lagi yang belum dikunjungi, namun diakhir tahun 2018 Dewas selesai melakukan kunjungan seperti di daerah Balige, Toba dan Nias, sedangkan di kota Medan cabang Sei Agul dan Tuasan,” ungkapnya.*Inc-03