Meulaboh-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam mengelola pemerintahan di kabupaten ini.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Aceh Barat Banta Puteh Syam mewakili Bupati Aceh Barat H Ramli MS saat melantik puluhan pejabat eselon tiga dan empat (foto) di jajaran pemerintah, dalam upacara pelantikan berlangsung di Aula Setdakab di Meulaboh, Selasa 28 Agustus 2018 sore.

“Pemkab Aceh Barat tetap komit dalam menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel. Sehingga diharapkan mewujudkan masyarakat yang makmur, adil dan sejahtera,” kata wakil bupati. Di samping itu, ia yakin pejabat yang sudah dilantik tersebut dapat menjalankan amanah dengan baik, asalkan memiliki niat yang tulus sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Wakil Bupati Banta Puteh Syam juga mengatakan, pejabat yang dilantik tersebut diharapkan dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan tugas pokok masing-masing, serta wajib memberikan keterangan kepada publik apabila dibutuhkan, demi terwujudnya transparansi publik.

Dia juga meminta kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik maupun pejabat yang kini menduduki jabatan struktural, untuk tidak melakukan tindakan penyelewengan atau pun kegiatan yang sifatnya menyalahi aturan, sehingga terhindar dari perbuatan yang melawan hukum.

Pejabat yang dilantik  Evi Darni (Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan), Safrani Johari (Kabid Anggaran BPKD), Ratna Ekawati MSi (Kabid Perencanaan Bappeda), Jufri SE (Kabid Penanaman Modal KPTSP), Arisman SE (Pj Kabid Perindustrian pada Dinas Perdagangan), Zulfadhli SE (Kabid Litbang Bappeda), serta sejumlah pejabat lainnya.*ril-09