Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan Zubir Efendi ,S.Pt. saat dikonfirmasi Waetawan.foto/Ist.

Aceh Selatan-Intainews.com : Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan sembako sebelum meugang dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan 1441H.

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan Zubir Efendi ,S.Pt. yang ditemui Intainews Jumat 17 4 2020 mengatakan dimana efek dari pada mewabahnya covid 19 sekaligus memutuskan mata rantai dan penularan Virus Corona covid 19 ini Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan sembako terhadap warga yang terdampak dengan kriteria ekonomi menengah kebawah diluar
Penerima bansos pkh, sembako/bpnt dan bantuan sembako dampak covid 19 dari pemerintah Aceh yang ada di Kabupaten Aceh Selatan.

Bantuan berupa kebutuhan pokok yang akan disalurkan oleh Pemkab Aceh Selatan seperti beras sebanyak 180 Ton, Mie Instant 18000 kotak,minyak makan 36000 Liter,gula pasir 36000 Kg, sarden 72000 kaleng isi 450 gram.

Bantuan sembako ini direncanakan disalurkan sebelum menghadapi meuggang dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1441 H yang sudah diambang pintu.apa lagi kita masih menunggu bantuan dari Provinsi Aceh sebanyak 5.933 paket yang akan disalurkan dalam waktu yang sama dan akan diserahkan secara simbolis oleh PLT Bupati Aceh Selatan Tgk Amran kepada masyarakat yag terdampak

Bantuan sembako ini sebagai salah satu kepedulian dari pada pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan Pemerintah Provinsi Aceh dalam rangka membantu para masyarakat miskin yang terimbas dari pada covid 19 sehingga dengan adanya bantuan sembako berupa kebutuhan pokok ini masyarakat dapat mencegah penularan virus corona sekaligus memutuskan mata rantai virus corona di Kabupaten Aceh Selatan ini.

Dan bantuan sembako tersebut disalurkan sesuai dengan data yang kami terima dari setiap kepala gampong dengan jumlah seluruhnya warga yang berdampak virus corona di Kabupaten Aceh Selatan sebanyak 18000 rumah tangga.Inc-Yun.