Wakil Bupati Abdya Muslizar MT saat membuka rapat koodinasi terkait realisasi anggaran disekretariat gugus tugas covid-19.foto/Ist.

Abdya-Intainews.com : Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menggelar rapat koordinasi langkah-langkah percepatan penanganan Covid-19 yang berlangsung di Sekretariat Gugus Covid-19 di Aula Masjid Perkantoran Setdakab setempat. Selasa,(28/04)

Pantauan awak media, Rapat Koordinasi itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar. MT yang turut dihadiri Kapolres AKBP Moh Basori.SIK, Kajari Abdya Nilawati. SH,MH, Dandim 0110 Letkol Czi M Ridha Has.ST,MT dan sejumlah unsur forkompimkab serta undangan lainnya. Rabu, (29/04/2020)

Kepala Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Amiruddin S.pd menyebutkan, rapat ini sudah beberapa kali kita adakan rapat koordinasi tentang Covid-19 di Abdya,

Lanjutnya, dalam rapat ini apa yang harus kita persiapkan dan apa yang dibutuhkan, mengenai anggaran walaupun sedikit namun sudah tersedia, kata Amiruddin.

Dijelaskan Amiruddin, Kemaren disekretariat gugus sudah menerima masker sebanyak enam ribu seratus tujuh puluh sembilan (6.179) lembar, sedangkan yang harus kita sediakan lima puluh lima ribu (55.000) lebar.

Selanjutnya, ketersediaan anggaran disekretariat gugus covid -19 yang sudah kita bahas beberapa kali sekitar lebih kurang Rp, 2 Miliar.

Kemudian kata dia, dana tersebut akan dipergunakan untuk beberapa item kegiatan yaitu, Sosialisasi, patroli,penyemprotan dan untuk pengadaan masker, hand sanitizer, termometer, sabun cair isi ulang dan pengadaan tempat cuci tangan sebanyak 60 buah yang nantinya akan dibagikan untuk masjid yang lokasinya strategis, demikian tuturnya.Inc-MH.