Plt Dinas Kesehatan Novi Rosmita SE MKes didampingi Sri Milda SKM. foto/ist.

Aceh Selatan-Intainews.com : Seorang warga Aceh Selatan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, dirawat di BLUD RSUD dr H Yuliddin Away diperbolehkan pulang ke rumah.

Menurut keterangan Plt Kadis Kesehatan ketika dihubungi melalui telpon genggam, Sabtu (18/4/2020) menerangkan, pasien yang berstatus PDP masuk pada 14 April lalu, setelah diperiksa dengan rapid test dinyatakan negatif dan sudah diperbolehkan pulang dan Isolasi mandiri di rumah.

Secara data jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Aceh Selatan 1 orang, akan tetapi keterangan selesai dirawat, sebutnya.

Selanjutnya, Sri Milda SKM, menerangkan bahwa update Covid 19 Kabupaten Aceh Selatan update per tanggal 18 April 2020, ODP 12 orang, yang terdiri dari ODP Dalam proses pemantauan 1 orang, ODP selesai masa pemantauan 11 orang.
Sementara pasien PDP yang telah sembuh 1 orang.

Sementara Traveller (Self Isolation) sejumlah 3407 orang dan traveler yang masih dalam pemantauan 217 orang serta traveller yang selesai dipantau 3190 orang.

Selain itu kata Sri Milda Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Aceh Selatan, berharap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengindahkan seluruh imbauan pemerintah”.Terutama imbauan untuk tetap di rumah, walaupun di Aceh saat ini tidak merawat pasien positif, tapi harus tetap waspada dan mawas diri.

“masyarakat diharapkan selalu memakai masker, saat berpergian keluar rumah dan mentaati aturan sosial distancing serta physical distancing, untuk mencegah diri dari penularan Covid 19,”Himbaunya.Inc-Yun.