Bupati Asahan H Surya, BSc, saat membuka turnamen bassket eks 3×3 Tour North Sumatera Utara KU 18 Putra Putri Asahan.Inc-Ade.
Asahan-Intainews.com : Sebanyak 20 tim bola basket kelompok umur (KU) yang terdiri dari 14 tim putra dan 6 tim putri mengikuti turnamen basket Honda eks 3×3 Tour North Sumatera Utara KU 18 Putra Putri Asahan di halaman Yayasan Perguruan Diponegoro Kisaran, Sabtu (11/01/2020).
Kegiatan yang digelar pada tanggal 11 s/d 12 Januari 2020 dihadiri Bupati Asahan, H Surya,BSc, Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, SIK, MH, Sekretaris Daerah Taufik ZA Siregar, S.Sos, MSi, Ketua Perbasi Sumatera Utara, Ketua Koni Asahan, Anggota DPRD Asahan, Ketua Perbasi Asahan serta tamu undangan lainnya.
Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan dunia olahraga di asahan dapat maju tak terlepas berkat dukungan dari seluruh pihak yang peduli pada dunia olahraga. Surya berharap agar para atlet-atlet yang ada di asahan terkhusus atlet bola basket tetap terus semangat dalam meraih prestasi. Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung dunia olahraga, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet olahraga yang dapat mewakili Indonesia di kancah olahraga Nasional dan internasional.
” Saya berharap agar para atlet-atlet yang ada di asahan terkhusus atlet bola basket tetap terus semangat dalam meraih prestasi. Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung dunia olahraga, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet olahraga yang dapat mewakili Indonesia di kancah olahraga Nasional dan internasional, ” harap Surya.
Dikesempatan yang sama, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitapulu, SIK, MH, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memperhatikan pengembangan olahraga yang ada di asahan, karena olahraga merupakan salah satu cara menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan para generasi muda bangsa Indonesia, kata Faisal.
Selain itu, Faisal mengajak untuk bersama-sama mendorong dan mendoakan asahan dapat memiliki Universitas Negeri, yang mana nantinya para atlet-atlet yang berprestasi di asahan dapat mengecap pendidikan di Universitas tersebut sekaligus tetap aktif di dunia olahraga yang digelutinya. Sehingga pada saat dibutuhkan, para atlet tersebut juga dapat berjuang membawa nama baik asahan dalam setiap kompetisi yang ada.
Ketua Perbasi Sumatera Utara Mahendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan kami hadir disini untuk mencari bibit-bibit atlet bola basket yang ada di wilayah Sumatera Utara untuk dapat menjadi atlet PON pada tahun 2024 nantinya.Mahendra berharap ada putra dan putri dari asahan yang dapat menjadi perwakilan Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.
Sementara Ketua KONI Kabupaten Asahan Haris, ST mengatakan olahraga di asahan saat ini cukup diperhitungkan di tingkat Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan ada beberapa atlet-atlet olahraga di asahan yang mampu menembus sampai tingkat Nasional dan membawa bangga nama Indonesia.
Selain itu, Haris menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Asahan dan Forkopimda yang hingga saat ini terus mendukung dan membantu KONI Asahan dalam mencari bibit-bibit alet olahraga di asahan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dunia olahraga di asahan, harap Haris.
Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pelemparan bola basket oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Asahan, Ketua Perbasi Sumatera Utara, Ketua Koni Asahan, Anggota DPRDAsahan, Ketua Perbasi Asahan serta para tamu dan undangan lainnya.Inc-Ade.