Plt Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT

Rantauprapat-Intainews.com:Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menjadikan Kabupaten Labuhanbatu sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak Tingkat Nasional Tahun 2018.

Ungkapan rasa bangga dan terima kasih tersebut dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu didampingi Kadis Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST, Selasa 2018 di ruang kerjanya usai menerima laporan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu.

Kabupaten Labuhanbatu telah menerima 3 penghargaan sekaligus dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Yohana Susana Yambise, Senin (23/7) di Surabaya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung dan bekerja keras dalam keberhasilkan Kabupaten Labuhanbatu menjadi Kabupaten Layak Anak Tingkat Nasional.Semoga penghargaan yang kita terima ini dapat ditingkatkan lagi pada masa-masa yang akan datang,” kata Plt Bupati Labuhanbatu.

Kepala Dinas P3A Labuhanbatu Dra Hj Ernida Rambe, MM melalui Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak Hj Tuti Noprida Ritonga, SSI, App, MM menambahkan, kali ini Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan penghargaan layak anak di Tingkat Pratama, namun masih diperlukan pemantapan lebih lanjut untuk meningkatkan prestasi tersebut.

Disisi lain, Tuti Noprida menjelaskan di Provinsi Sumatera Utara dari 33 Kabupaten/Kota hanya 5 Kabupaten yang mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak, yaitu Kabupaten Labuhanbatu, Deliserdang, Dairi, Serdangbedagai dan Medan.

Sementara yang meraih penghargaan Puskesmas Ramah Anak dari 33 Kabupaten/Kota hanya 3 Kabupaten yaitu Labuhanbatu, Langkat dan Deliserdang. Untuk Sekolah Ramah Anak dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara hanya 2 Kabupaten yang menerima penghargaan yaitu Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Deliserdang. *Inc-05