Bupati Sergai didampingi para pimpinan dari instansi terkait mengikuti Video Konferen bersama Gubsu dan  para pimpinan daerah lainnya di Sumut.

Sergai – Intainews.com: Bupati Sergai Ir H Soekirman bersama Walikota se Sumatera Utara pada Selasa (24/03/2020) ikuti Video Koferensi bersama Gubsu.

Kofrensi terkait perkembangan wabah corona di Ruang Rapat Sekdakab Pemkab Sergai Kecamatan Sei Rampah

Selain Bupati Sergai dan seluruh kepala daerah se Sumut hadir dalam acara itu Sekdakab Sergai HM Faisal Asrimy, Asisten Pemerintahan Umum Hj.Nina deliana Hutabarat, Asisten Administrasi Umum Hj.Irwani Jamilah, Kadis Kesehatan Sergai dr.Bulan Simanungkalit, Kadis kominfo Drs H.Akmal AP MSi.

Dalam Laporannya Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan saat ini situasi dan kondisi Kabupaten Serdang Bedagai masih aman terkendali dan kondusif, terdata 80 warga masuk dalam ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan 1(satu) warga masuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan)

Saat ini Pemkab Sergai telah melakukan upaya preventive dalam pencegahan virus corona (covid-19) agar jangan sampai menyebarluas diantaranya meliburkan anak sekolah dan para guru, melakukan disinfektan (Penyemptotan) ke setiap kecamatan.

Bupati meminta kepada pihak rumah sakit rujukan di Medan janganlah menolak padien yang dikirim dari Kabupaten Sergai, sebut Soekirman dalam Koferensi Video itu. Inc – Das