Rakor penanganan penyebaran corona dipimpin Bupati Sergai di Sei Rampak.

Sergai – Intainews.com: Bupati Sergai Ir H Soekirman pimpin Rapat Kordinasi pecegahan penyebaran wabah corona di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

Rapat kordinasi yang berlangsung di Aula Sultan Serdang Komplek Pemkab Sergai, dihadiri Wakil Bupati Darma Wijaya, Sekdakab Faisal Asrimy, para Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Dirut RSU Sulaiman dr.Nanda Satria, Kapolres Sergai AKBP. Robinson Simatupang SH MH, Kajari Paian Tumanggor, Kepala Pengadilan Negeri Rio Barten Timbul Hasahatan SH MH, Kepala Pengadilan Agama Munir SH.

Dalam arahannya Bupati Sergai menyampaikan menindaklanjuti Keputusan Presiden RI tentang penanganan pencegahan wabah virus corona (Covid-19) Pemkab Sergai telah membentuk Gugus Tugas.

“Saya minta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah segera merekomondasi segala kebutuhan dan tindakan yang diperlukan bekerjasama dengan Dinas Infokom untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terhadap langkah langkah yang telah dilakukan,” kata bupati.

Sementara Sekdakab Sergai HM Faisal Asrimy menyampaikan, saat ini Pemkab Sergai telah melakukan langkah langkah dan upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona dengan meliburkan anak sekolah dan penyemprotan Disinfektan ke seluruh desa.

“Saya minta kepada seluruh camat untuk memanfaatkan mobil dinas yang ada untuk penanggulangan Virus corona dan saya harap kepada seluruh ASN agar bersedia menyisihkan sebahagian rezekinya untuk menyumbang penanggulangan wabah corona,” ujar faisal. Inc – Das