Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Aceh Selatan membuka Posko pemeriksaan suhu tubuh masyarakat yang keluar masuk ke wilayah itu, Senin. (Foto – Intai/Yunardi.

Aceh Selatan – Intainews.com: Dalam rangka mempercepat penanganan Corona di Kabupaten Aceh Selatan, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 membuka Posko kesehatan di Gampong Kapa Sesak, Kecamatan Trumon Timur atau di perbatasan dengan Pemko Subulussalam.

Tim yang bertugas terdiri dari tenaga kesehatan, TNI, Polri, BPBD dandinas terkait akan melakukan pemantauan kesehatan bagi warga yang memasuki wilayah Aceh Selatan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat termometer digital yang di miliki Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan.

Ketua gugus tugas percepatan yang juga Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM di Posko penanganan virus corona covid 19 Kabupaten Aceh Selatan,Selasa ((24/03/2020) kepada Intainews.com mengatakan, tim gugus tugas akan melakukan pemantauan selama 24 jam yang melibatkan dinas terkait.

”Kita berharap kepada masyarakat yang keluar daerah Aceh Selatan agar menunda keberangkatan dan menghindari keramaian,” pesannya.

Sementara itu, Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran selaku Pengarah Gugus Tugas Penanganan Virus Covid 19 Kabupaten Aceh Selatan mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang serta awas dalam menyikapi informasi dan situasi terkait penyebaran COVID-19.

“Masyarakat Aceh Selatan harus selalu menjaga wudhu, perbanyak zikir, membaca surat yasin, ibadah, membaca qunut nazillah dalam setiap shalat 5 waktu, serta berdoá kepada Allah SWT,” pesan Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Kepada para tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, Plt Bupati berpesan untuk berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat/jamaáh di lingkungan sekitarnya agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, tempat ibadah dan tempat kerja serta sarana umum lainnya dengan pola hidup bersih dan sehat. Inc = Yun