Videotrone masih terpajang di pintu keluar Kantor Bupati Aceh Selatan, ada wacana dipindahkan ke Lapangan Terbang Iskandar Muda Aceh Besar. (Foto – Foto Intai/YUNARDI.M.IS.

Aceh Selatan – Intainews.com: Untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Aceh Selatan, idealnya videotrone yang dipajangkan di pintu keluar Kantor Bupati Aceh Selatan, sebaiknya dipindah ke kawasan lapangan terbang Iskandar Muda Aceh Besar.

Demikian ungkap kepala Dinas Parawisata Aceh Selatan, Safril kepada Intainews.com Kamis (19/03/2020).

Diharapkan melalui videotrone di kawasan penerbangan Iskandar Muda Aceh Besar, para tamu yang datang bisa langsung melihatnya sehingga menjadi daya tarik, karena kita berharap kunjungan wisata tidak hanya dari lokal dan wisnu (Wisatawan Nusantara) namun juga para wisman (Wisatawan Mancanegara) sehingga potensi wisata lebih dikenal di dunia luar.

“Nanti soal lokasi pajangan Videotrone di kawasan lapangan terbang Iskandar Muda Aceh Besar akan berkoordinasi dengan pemkab setempat,” ucap Safril.

Menurutnya, mereka berupaya agar Aceh Selatan benar benar ada terobosan yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, dari itu perlu adanya dukungan dari semua pihak agar Aceh Selatan benar benar menjadi pusat kunjungan keraimaian di tahun tahun mendatang.

Selain menjadi keramaian di Kabupaten Aceh Selatan juga dapat menambah perekonomian masyarakat yang membuka lapangan kerja di kawasan destinasi wisata yang ada di kabupaten ini. Inc – Yun