Suasana di Acara Kegiatan Forum OPD.foto/ist

Toba-Intainews.com : Acara kegiatan forum Organisasi perangkat daerah ( OPD) yang di laksanakan Selasa 17 Maret 2020,di ikuti beberapa SKPD, Camat, Kabid Pendidikan dan perwakilan Masyarakat Toba.

Maksud dan tujuan adalah untuk menselaraskan pembangunan desa kedepannya agar tidak ada terdapat lagi yang tumpang tindih dan tepat sasaran hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Toba, Audy Murphy Sitorus.

Selanjutnya Audy Murphy menghimbau kepada setiap camat agar ikut mengawasi dan menegaskan pada kepala Desa masing-masing, agar Dana Desa tersebut di pergunakan tepat sasaran.

Sebelumnya rencana kebijakan mensinerjikan pembangunan yang di sampaikan oleh Lasma dari BKD untuk mengontimalkan infrastruktur perekonomian masyarakat dan pelayanan publik yang transparan dan pelayanan peningkatan kualitas pendidikan, insprastruktur, pariwisata, kesehatan dan peningkatan kualitas irigasi harus bisa mencapai 80 persen dan persentase layak huni mencapai 99 %.

Sementara untuk persentasi gedung pemerintahan di harapkan mencapai 100 %. Lasma menghimbau PUPR dan Acara kegiatan forum Organisasi perangkat daerah ( OPD) yang di laksanakan.

Maksud dan tujuan adalah untuk menselaraskan pembangunan Desa kedepannya agar tidak ada terdapat lagi yang tumpang tindih dan tepat sasaran sebut oleh sekda kabupaten Toba, Audy Murphy Sitorus.

Dan menghimbau kepada setiap camat agar ikut mengawasi dan menegaskan pada kepala desa masing-masing.agar dana desa tersebut di pergunakan.

Kebijakan rencana mensinerjikan pembangunan yang di sampaikn Lasma utusan dari BKD dan mengontimalkan infrastruktur perekonomian masyarakat dan pelayanan publik yang transparan dan pelayanan peningkatan kualitas pendidikan,dan insprastruktus pariwisata, kesehatan,dan peningkatan kualitas irigasi.harus bisa mencapai 80 persen dan persentase layak huni mencapai 99 persen.persentasi gedung pemerintahan harus di harus di harapkan mencapai 100 %.

Lasma menghimbau PuPR dan dinas perkim harus dapat melaksanakan tugas dan pengawasan terhadap pembangunan irigasi mau pun air minum yang di laksanakan pada tahun ini.

Misi dan tujuan yang di sampaikan oleh Sekdis PUPR oleh Ubi Yanto Mangunsong. Membangun jalan bagi desa yang tertinggal dan irigasi dan jalan ruas kabupaten dan membuat nama jalan mau pun titik0pangkal.salah satu Nya jalan ruas jalan sibisa dan irigasi seluas 17 ribu meter. Dan beliau berharap agar pembangunan tersebut berjalan dengan lancar harus dapat melaksanakan tugas dan pengawasan terhadap pembangunan irigasi mau pun air minum yang di laksanakan pada tahun ini.

Sekretaris Dinas PUPR Toba, Ubi Yanto Mangunsong, mengatakan untuk tahun 2020 akan di kosentrasikan pembangunan jalan bagi desa yang tertinggal, irigasi dan jalan ruas Kabupaten dan membuat nama jalan mau pun titik pangkal, salah satunya jalan ruas jalan Sibisa dan Irigasi seluas 17 ribu meter, dan berharap agar pembangunan tersebut berjalan dengan lancar.Inc-Jun.