Bekasi-Intainews.com : Musyawarah Cabang ( Muscab ) Pembentukan Struktur Organisasi DPC Asosiasi wartawan Propesional Indonesia ( AWPI ) yang diselenggarakan di Jalan Bima Citra 18/06 Cluster Bima Citra, Desa Lambang Sari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Sabtu malam.

Acara berjalan sesuai yang di rencanakan, Kegiatan musyawarah diawali dari jamuan makan malam serta sambutan dari tuan rumah penyelenggara acara rapat, dilanjutkan diskusi terkait menyatukan Misi dan Visi antara calon pengurus DPC AWPI Kabupaten Bekasi.

Di selah acara, Ketua DPC AWPI kabupaten Bekasi, Marzuki S.IP MM, dalam keterangan Pers menjelaskan, kegiatan rapat Muscab tujuannya untuk pembentukan pengurus AWPI kabupaten Bekasi.

Dalam Musyawarah itu, dihadiri rekan- rekan media yang antusias ingin membentuk kepengurusan DPC AWPI di Kabupaten Bakasi.

” Alhamdulillah, struktur kepengurusan sudah terbentuk segera dilaporkan hasil Muscab ke DPD Jawa Barat, bahwa DPC AWPI Kabupaten Bekasi sudah terbentuk,” ujarnya, sembari menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari rekan rekan media yang ingin memajukan organisasi AWPI di Kabupaten Bekasi semoga lebih baik lagi kedepannya “, harap, Marzuki S. IP MM

Sementara calon Bendahara DPC AWPI kabupaten Bekasi, Hasrul Burhan, mengutarakan, mengenai program-program yang akan di jalankan nanti dengan sistem budjet Plan dengan cara riset melihat dari skala prioritas yang dibutuhkan terlebih dahulu,’ imbuhnya.

” Memang kalau dilihat sedikit prihatin mengenai financial yang perlu diperhatikan saat ini, segera mencari kantor sebagai tempat organisasi, dan terkait alat kerja awak media saat ini terlihat sangat minim,” katanya.

Disebutkanya, sebagai tolak ukur dari wartawan yang profisional kantor dan alat alat peliputan harus memadai karena itu bagian aset organisasi yang harus dipelihara dan diperhatikan, termasuk kesejahteraan para wartawan, agar dalam menjalankan Profesi jurnalistiknya dapat fokus tidak membawa problem rumah ke dalam pekerjaan mengakibatkan kerancuan bekerja “, tandasnya.

“Organisasi wartawan tidak menggunakan power atau otot tetapi pikiran yang sehat sehingga menimbulkan daya tarik masyarakat “, harap, Hasrul Burhan.

Calon sekretaris AWPI DPC Kabupaten Bekasi, M Dirham, berharap semoga organisasi yang akan dijalankan ini membuat kesejahteraan bagi Insan Pers yang bernaung di DPC AWPI Kabupaten Bekasi ini melalui pemberdayaan SDM dan SDA, karena Pers selain berperan sebagai sosial kontrol dapat membuat lembaga ekonomi sesuai UUD pers no.40 tahun 1999 Pasal 3 ayat 2,” terangnya.

Kegiatan Muscab di hadiri Insan Pers yang akan membentuk kepengurusan DPC AWPI kabupaten Bekasi.Inc-red01.