Meminimalisir Pembakaran Hutan Aparat dan Warga memasang spanduk stop pembakaran hutan.Inc/ist.

Nagan Raya- Intainews.com : Guna mencegah terulang kembali kebakaran hutan yang akhir-akhir ini menerjang Kecamatan Darul Makmur, Personel Koramil 06/Darul Makmur bersama Anggota Polsek dan warga memasang spanduk imbauan Stop Pembakaran Hutan disejumlah tempat di Desa Kuala Seumanyam,Darul Makmur, Nagan Raya.

Menurut Kapten Inf Amrin, Danramil Darul Makmur, pemasangan spanduk ini merupakan upaya TNI untuk meminimalisir kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi di wilayah Darul Makmur

“Babinsa saya perintahkan untuk memasang spanduk Himbauan Stop Pembakaran Hutan dan Lahan di sejumlah tempat yang rawan kebakaran hutan dan ada ancaman hukuman bagi siapa saja yang dengan sengaja melakukan pembakaran,” Tegasnya.

Lebih lanjut Amrin mengatakan selain pemasangan spanduk, pihaknya juga melakukan sosialisasi ke seluruh elemen masyarakat bahkan ke tingkat sekolah yang dilakukan oleh Babinsa di desa binaan.

“Semoga dengan apa yang telah kita lakukan ini dapat meminimalisir bahaya Karhutla dan tentu saja peran aktif dari semua pihak sangat diperlukan,” ujar Amrin Selasa 4 Februari 2020
Inc- Di2t.