Walikota Siantar saat meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Ikhlas Kemenag Siantar.foto/ist

Siantar-Intainews.com : Peletakan batu pertama oleh Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM menandai dimulai pembangunan Masjid Al Ikhlas di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar, Senin (3/2).

Masjid tersebut dibangun atas swadaya para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kemenag Pematangsiantar, karena musholla yang ada selama ini tidak mampu lagu menampung banyaknya jamaah.

“Sungguh aku pernah mendengar Rasullah SAW bersabda, barang siapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala, maka Allah akan membangunkan baginya istana di surga,” terang Hefriansyah mengutip kalimat disampaikan Khalifah Usman Bin Affan, saat menyampaikan kata sambutan.

Hadist ini, lanjutnya, menunjukkan besarnya keutaman dan ganjaran pahala bagi orang yang membangun masjid di dunia, dengan niat ikhlas karena mengharapkan keridhaan-Nya.

“Jika masjid ini nanti sudah terbangun, agar dapat memakmurkannya dengan amal-amal ibadah yang dilaksanakan dalam masjid. Karena itulah tujuan yang sebenarnya,” katanya.

Hefriansyah mengimbau panitia pembangunan masjid dari kantor Kemenag Pematangsiantar untuk terus bekerja keras dan jangan pernah lelah. Sebab apa yang dilakukan pasti akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT jika dilakukan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Agama, serta sangat mengapresiasi pembangunan masjid ini yang merupakan bagian dari syiar Islam,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Pematangsiantar Drs HM Hasbi MH menjelaskan, pembangunan Masjid Al Ikhlas berdasarkan masukan dari para pegawai/staf kantor Kemenag. Di mana, musholla yang selama ini sebagai tempat beribadah para pagawai, sudah tidak muat menampung jamaah.

“Masjid Al Ikhlas dibangun dengan dana swadaya ASN Kantor Kemenag Pematangsiantar,” ujarnya.

Tampak hadir, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar Edhi Rahmanto Hidayat, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Pematangsiantar H Faidil Siregar, para pejabat, pegawai, dan staf Kantor Kemenag Pematangsiantar, serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Pematangsiantar.Inc-red01.