Petugas Dishub sedang melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat ijin trayek angkot.Inc/Ist.

Padangsidimpuan-Intainewa.com : Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan menertibkan trayek angkutan kota (angkot) yang tidak sesuai izin trayeknya.

Kabid Lalu lintas Dinas perhubungan Kota Padangsidimpuan Aceh Hutasuhut, Jum’at, (24/01/2020) mengatakan, hal  ini dilakukan setelah mendapat aduan masyarakat yang meminta agar angkot tidak lagi  melalui inti kota dan kembali ke rute yang sudah ditentukan.
“Kita mendapat aduan dari masyarakat bahwa angkot sudah masuk ke inti kota, yaitu ke jalan Sudirman dan sering Ngetem (nunggu penumpang) di depan Kantor Walikota, hal ini sangat menganggu pengguna jalan lainnya, mengingat angkot sering berhenti dan memutar sembarangan, jadi hari ini Senin, (21/01/2020) kita mengadakan penertiban terhadap angkot yang melanggar izin trayek dan meminta agar kembali ke trayek yang sudah ditentukan sesuai dengan SK Walikota Nomor: 171/KPPS/2014” ujarnya.
Menurut Kabid Lalin ada 4 titik penertiban yang dilakukan oleh Dishub Kota Padangsidimpuan, yaitu di depan Kantor Walikota, deoan Bank Sumut Syariah, Depan TK Kartika dan Jalan MH Thamrin.
” Penertiban ini dilaksanakan mulai hari Senin sampai dengan waktu yang belum di tentukan, Ujarnya.Inc.Lin.