Medan Intainews.com:Para pelajar jangan coba-coba menyentuh narkoba karena sekali tersentuh tak bakal lepas lagi, langsung terjerat dalam penggunaan obat terlarang itu.

Demikian dikatakan Relawan Anti Narkoba BNN Sumatera Utara, Ajuando Naibaho saat mensosialisasikan bahaya narkoba di SMK Emelda Medan, kemarin [foto].

“Adik-adik jangan pernah sekalipun mencoba mengonsumsi narkoba, sebab jika sekali saja menggunakannya langsung terpikat atau kecanduan barang haram ini,” tegas Ajuando Naibaho. Kegiatan serupa sebelumnya juga digelar di SMP Sutomo, SMPN1 Sei Kepayang dan di sejumlah sekolah lainnya.

Bahkan di sekolah-sekolah dibentuk Satgas Anti Narkoba. Satgas ini sangat diperlukan untuk menangkal atau mencegah kemungkinan peredaran narkoba di lingkungan sekolah.

Program Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba [P4GN], ungkap Ajuando terus dikebut di tengah masyarakat dalam upaya lebih siap menangkis segala kemungkinan peredaran gelap narkoba.

Para kepala sekolah dan dewan guru sangat merespons kegiatan sosialisasi yang dilakukan Relawan Anti Narkoba. Karena hal ini merupakan program prioritas nasional. “Soalnya semua kita tahu betapa bahayanya narkoba bagi kesehatan umat manusia,” kata Tania Kepala SMP Sutomo Medan.

Ajuando mengimbau para orangtua harus senantiasa meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak terutama bila mereka sudah keluar rumah, di lingkungan bermain agar tidak dipengaruhi dengan kegiatan negatif. *Inc-fur