Tebingtinggi-Intainews.com:Kota Tebingtinggi menggelar upacara peringatan hari pahlawan 2019, dipimpin Kajari Tebingtinggi H Mochamad Novel, SH, MH selaku inspektur upacara, Minggu 10 November 2019 di Lapangan Merdeka.

Peringatan dirangkaian dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan Tebing tinggi, dipimpin Ketua Pengadilan Agama Tebing Rosyid Mumtaz, S. HI, M.H [foto]. Kegiatan dihadiri Walikota Tebing, Ketua DPRD Tebingtinggi, Kaplres Tebing, Dandim 0204/DS diwakili, Sekdako Tebing T, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat dan Lurah se- Kota Tebingtinggi.

Amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan H Mochamad Novel mengatakan setiap hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana uangkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno, “hanya bangsa yang menghargai para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. “Marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,”ujarnya. *Inc-03