Kisaran-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Sumatera Utara, melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan menutup secara resmi Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi [PBK] Mobile Training Unit [MTU] Dipa BBPLK Medan 2019 di Aula Kantor MUI Kabupaten Asahan, Kamis 31 Oktober 2019 [foto].

Kegiatan yang dilaksanakan selama 20 hari 11 hingga 31 Oktober 2019, diikuti 64 peserta yang terdiri dari Pelatihan Cookery Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Desa Suka Damai Barat Kecamatan Pulau Bandring, Pelatihan Carpentery Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Pelatihan Garmen Apperel Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji.

Kepala BBLK Medan diwakili Kepala Seksi Penyelenggara BBPLK Medan Jonni Marpaung, ST menyampaikan, dengan pelatihan diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan ini dapat menjadi pengalaman bagi para peserta pelatihan dan bermanfaat bagi diri sendiri serta dapat menambah penghasilan ekonomi keluarga.

Jonni juga menyampaikan kepada para peserta pelatihan PBK MTU dapat memajukan potensi daerah serta mengembangkan keterampilan yang telah didapat dari pelatihan tersebut.

Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Drs Budi Anshari, menyebutkan dengan pelatihan yang diselenggarakan dapat menciptakan SDM yang berkualitas, mandiri, disiplin, berjiwa entrepreneurship dan mampu bersaing di tingkat regional dan global. *Inc-10