Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua

Gunungsitoli-Intainews.com:Masyarakat Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara menaruh harapan besar kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRDD] Kota Gunungsitoli periode 2019-2024 yang baru dilantik.

“Sebagai mitra Pemerintah, DPRD Kota Gunungsitoli merupakan perpanjangan tangan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan lima tahun ke depan,” ucap Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua, Rabu 30 Oktober 2019.

Dia mengatakan masyarakat Kota Gunungsitoli telah menyerahkan harapan kepada DPRD Kota Gunungsitoli dalam pelaksanaan pembangunan, melaksanakan amanat dan aspirasi masyarakat.

Sebagai lembaga perwakilan rakyat yang membantu fungsi pengawasan, DPRD harus mempunyai semangat kebersamaan dalam menjalankan dan melaksanakan program pembangunan.

“Terlebih lebih dalam bidang teknologi dan informatika, kita semua dibawa untuk terus bergerak dan berinovasi supaya tidak ketinggalan,” jelasnya.

Sehingga diharapkan kerjasama yang baik dalam memberhasilkan dan merealisasikan visi Kota Gunungsitoli yang maju, aman, nyaman dan berdaya saing. Tidak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Dprd periode 2014-2019 yang telah mengakhiri masa tugas.

“Pimpinan dan anggota DPRD yang telah mengakhiri masa tugas kita harapkan untuk tetap terus berkarya walau tidak melalui lembaga DPRD,” tuturnya. Sedangkan kepada pimpinan dan anggota DPRD yang baru dilantik, dia berharap semoga dilimpahkan kesehatan dalam mengemban amanah rakyat.

Sebelumnya, Ketua DPRD sementara Yanto pada sambutannya berjanji anggota DPRD yang baru dilantik akan melanjutkan dan meningkatkan karya karya yang telah dicapai sebelumnya sesuai tuntutan dan perkembangan.

Yanto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Gunungsitoli yang telah medukung dan mengantar mereka di DPRD sebagai wakil rakyat lima tahun ke depan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli serta jajarannya yang telah mencurahkan waktu dan tenaga sehingga acara terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Secara khusus dia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli yang telah memandu pengucapan sumpah janji dan kepada jajaran Kpu dan Bawaslu yang telah mensukseskan pemilu 2019.

“Tugas ini adalah amanah dalam bentuk tanggungjawab yang harus dilaksanakan bersama, karena rakyat sudah memberi kami kepercayaan sebagai fungsi legilasi, pengawasan dan anggaran,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, dia harapkan dukungan seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli termasuk media massa, karena tugas dan tanggungjawab DPRD memiliki posisi yang strategis. DPRD adalah penyalur aspirasi masyarakat, tetapi disisi lain sebagai mitra eksekutif.*Inc-12