Nias-Intainews.com:Sejumlah 20 finalis putri pariwisata Kabupaten Nias, Sumatera Utara mengikuti grand final di gedung serba guna BNKP Lasara Idanoi, Kota Gunungsitoli, Senin 28 Oktober 2019 [foto].

Pada acara yang digelar Pemkab Nias melalui dinas pariwisata, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengatakan jika kontes pemilihan putri pariwisata merupakan ajang mengasah kemampuan, bakat, keterampilan dan potensi putri puteri Kabupaten Nias.

Ajang tersebut menurut dia dapat membawa dampak yang sangat baik bagi dunia pariwisata di Kabupaten Nias dan salah satu tujuan menggelar ajang putri pariwisata adalah sebagai media mengkampanyekan sapta pesona di Kabupaten Nias.

Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan putri putri Nias tentang pariwisata yang ada di Kabupaten Nias. “Pemilihan putri pariwisata Nias juga untuk memberi ruang kepada remaja puteri yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi untuk bersama sama ikut membangun dan mengembangkan dunia pariwisata di daerah,” ucapnya.

Grand final yang diikuti sebanyak 20 finalis, telah berlangsung sejak tanggal 24 Oktober 2019. Tim juri ada lima orang, dimana tim juri adalah Siwi Widjayanti dari Jakarta, Manotona Harefa, Jafar Gea, Devi Sihombing dan Drs Kharisman Halawa. *Inc-12