Sergai-Intainews.com:Sejumlah 45 anggota DPRD Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, periode 2019-2024 dilantik di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sergai dengan untuk mengucapkan sumpah/janji, Senin 28 Oktober 2019 [foto].

Acara dihadiri Bupati Sergai H Soekirman, Ketua DPRD beserta Ketua DPRD, Forkompinda, Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab H Hadi Winarno, Anggota DPRD terpilih, Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya, , Ketua Bawaslu Aguslih Matondang, Tokoh Pemekaran Sergai H OK David Purba, dan undangan lainnya.

Sambutan Gubernur Sumatera Utara dibacakan Bupati Sergai H Soekirman, berdasarkan Undang-Undang Otonomi Daerah mengamanatkan DPRD dan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan tugas dan fungsi Pemerintahan.

Untuk itu DPRD dan Pemerintah Daerah berkedudukan sebagai mitra sejajar namun memiliki fungsi yang berbeda. Dalam rangka melaksanakan fungsi yang berbeda tersebut, kerjasama antar DPRD dengan Kepala Daerah serta stakeholder lainnya harus sinergi dan saling mendukung satu dengan lainnya.

Kemudian dalam menjalankan amanahnya, dipesankan agar para anggota DPRD harus menjalankan amanah dengan tanpa memandang dan membeda-bedakan golongan, partai maupun konstituennya. Mari bersama kita membangun Sumut ini agar lebih Bermartabat.

Ketua DPRD Sergai Masa Jabatan 2014-2019, H Syahlan Siregar, atas nama anggota DPRD Periode 2014-2019 menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Daerah serta masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjalankan amanah untuk masa periode 2014-2019.

Pimpinan Sementara DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan, menyampaikan kehormatan dan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanahnya kepada kami sehingga dilaksanakan kegiatan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Sergai.

Pengambilan sumpah/janji 45 anggota DPRD Sergai masa jabatan 2019-2024 dipandu oleh Ketua Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah Delta Tamtama, SH, MH berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.44/65/KPTS/2019 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai masa jabatan 2014-2019 dan peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Sergai 2019-2024. *Inc-14