Tebingtinggi-Intainews.com:Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperingati Hari Sumpah Pemuda [HSP] ke- 91 tahun 2019, dipimpin Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, SIK [foto] selaku Inspektur upacara, Senin 28 Oktober 2019 di Lapangan Merdeka Tebingtinggi.

Hadir dalam HSP Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota Tebing H Oki Doni Siregar, Kajari Tebing, Dandim 0204/DS diwakili, Sekdako Tebing, Ketua pengadilan agama, para Asisten, staf ahli, OPD, camat dan lurah se-Kota Tebingtinggi.

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan Kapolres Tebinginggi menyebutkan HSP ke-91 kali ini dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Tetapi dengan informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi , narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya. Apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara, akan bahaya di masa datang,” kata Kapolres.

Dewi Pelajar Pelopor dan Bobby

Untuk itu, tambahnya, semangat teruslah para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia, harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pemberian penghargaan di antaranya Sri Dewi pelajar pelopor keselamatan lalulintas dan angkutan jalan 2019 juara I tingkat provinsi Sumut dan Bobby Tribuana Rizky jambore pemuda indonesia Provinsi Sumut peringkat II provinsi Sumut. *Inc-03