Bupati Tapanuli Selatan H Syarul M Pasaribu

Tapsel-Intainews.com:Bupati Tapanuli Selatan [Tapsel] H Syahrul M Pasaribu meyakini, pemuda merupakan tonggak pemersatu kemajuan bangsa. Mereka harus cakap sekaligus berani. Di tangan pemuda, Indonesia bisa lebih maju dalam bingkai persatuan.

‘Bersatu kita maju,’ sebut bupati sesuai tema Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di Tapanuli Selatan, yang tahun ini dilangsungkan di lapangan PTPN 3 Perkebunan Batang Toru, Kecamatan Batang Toru, Senin 28 Oktober 2019 pagi.

Turut hadir Wabup H Aswin Efendi Siregar, anggota DPRD, Wadanyonif 123/RW, Sekda, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, camat se-Tapsel, forkopimcam, pimpinan perusahaan PT AR dan PTPN 3. Diwarnai penampilan pemuda dan pemudi yang mengenakan pakaian adat daerah turut menambah kemeriahan upacara.

Mereka berbaris dengan mengambil posisi di tengah lapangan, bersamaan membacakan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan ikrar Sumpah Pemuda tahun 1928. Bupati Tapsel membacakan sambutan Menpora RI, yang mengingatkan, bangsa Indonesia berhutang budi terhadap para tokoh pemuda tahun 1928.

Melalui sumpah pemuda mereka, telah menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran berbangsa, dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. “Untuk mewujudkan itu pemuda diharuskan memiliki karakter, kapasitas, inovatif, kreatif, mandiri, inspiratif, mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” ungkap Syahrul M Pasaribu. *Inc-16