Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua

Gunungsitoli-Intainews.com:Pemuda di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara hendaknya memiliki karakter yang tangguh, bermoral dan berkinerja. Selain itu harus beriman dan bertaqwa, berintegrasi tinggi, jujur, santun dan bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas.

Hal tersebut disampaikan Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua [foto] pada peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-91 di halaman kantor Walikota Gunungsitoli, Senin 28 Oktober 2019.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni serta inovasi agar mampu berperan dalam kancah nasional maupun internasional,” ucapnya.

Dia juga mengimbau seluruh pemuda dan pelajar yang ada di Kota Gunungsitoli untuk terus berkarya dan berprestasi supaya dapat mengangkat nama Kota Gunungsitoli dan bangsa Indonesia ke kancah Internasional.

Pada acara yang bertema ‘Bersatu Kita Maju’ juga hadir Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa,a Laoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir Agustinus Zega dan Forkopimda. Acara juga diisi dengan penyerahan beasiswa oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli kepada sejumlah mahasiswa yang berprestasi di Kota Gunungsitoli.

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis kepada Fiktor Fiktorius Zamasi dari perguruan tinggi STP Dian Mandala, Agnes Mitrani Gea dari Akbid Haga, Seniria Telaumbanua dari STT BNKP Sunderman Nias, Fransiska Riang Hati Zebua dari Stie Pembnas Nias dan Petrus Desniatman Zega dari Ikip Gunungsitoli. *Inc-12