Gunungsitoli-Intainews.com:“Untuk mengamankan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] terpilih di empat Kabupaten/ Kota di wilayah hukum Polres Nias Rabu 30 Oktober 2019, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan,S.Ik,MH [foto] menerjunkan sejumlah 239 personel.

“Pelantikan DPRD, Rabu [besok], digelar di Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Nias Utara dan Nias Barat,” terang Kapolres Nias melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo, Senin 28 Oktober 2019. Mengamankan pelantikan di empat daerah tersebut pada hari yang sama, setengah kekuatan personel Polres Nias dikerahkan oleh Kapolres Nias.

Dari Bripka Restu Gulo diketahui jika, pelantikan anggota DPRD pada hari Rabu untuk yang pertama dilakukan pada pagi hari pukul 08.00 WIB di Kabupaten Nias Utara.

Pesta Demokrasi Aman

Kemudian dilanjutkan pelantikan anggota DPRD Kota Gunungsitoli, lalu anggota DPRD Kabupaten Nias dan yang paling akhir pelantikan anggota DPRD Nias Barat.

“Karena pelantikan tepat pada hari yang sama, personel Polres Nias akan dibagi di empat lokasi pelantikan dan sebagian dilakukan sistim bergeser ke lokasi pelantikan sesuai jadwal,” jelasnya.

Sebelumnya pada pertemuan dengan media, Kapolres Nias telah memberitahu jika operasi Mantap Praja Toba atau operasi pengamanan pemilihan umum telah ditutup tanggal 21 Oktober 2019. Maka secara umum, pesta demokrasi yang telah berlangsung di wilayah hukum Polres Nias telah berjalan dengan aman dan lancar. *Inc12